Berhadiah Puluhan Juta Rupiah dan Beasiswa

Lomba-lomba yang digelar Himpunan Mahasiswa (Hima) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unusa ini bukan sekadar lomba. Unusa menyediakan hadiah uang tunai senilai Rp 17 juta dan beasiswa masuk Unusa gratis.
Rektor Universitas Unusa , Prof Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng dalam sambutannya menjelaskan lomba koperasi SMA sederajad se-Surabaya ini merupakan bentuk dukungan Unusa terhadap perkembangan koperasi di kota Surabaya.
“Kami ingin mendorong perkembangan koperasi ini menjadi lebih baik dan supaya masyarakat Surabaya, terutama para siswa-siswi SMK se Surabaya  mengenal koperasi dengan baik,” ujar Prof. Jazidie.

Salah satu peserta yang tengah mengikuti lomba koperasi, Muhtina Tria, siswa kelas 11 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 17 Surabaya mengharapkan menang dan menyabet juara satu. “Kami sudah melakukan persiapan sejak 15 hari lalu dengan ide, belajar perundangan, administrasi, usaha dan permodalan dalam koperasi,” terangnya.
Selain persiapan materi, para peserta juga harus menyiapkan rencana usaha. Siswa SMAN 17 Surabaya ini menyiapkan rencana usaha warung makan yang berbahan dasar biskuit.
“Biskuit sebenarnya sudah ada sejak lama, nah disini kami akan mengolahnya menjadi biskuit goreng. Semoga dengan rencana bisnis ini kami bisa meraih juara satu,” pungkasnya. (end)
Share on Google Plus

About Nadi Usea