PLN Jatim Anggarkan Rp2,8M

SURABAYA – Tahun ini, PT PLN Distribusi Jawa Timur menggelontorkan dana Rp 2,8 miliar untuk program bina lingkungan. Dana ini terbagi dalam dua segmen yakni Rp 1,3 miliar dan Rp 1,5 miliar.
Dana Rp1,3 miliar akan dipergunakan untuk kegiatan memperbaiki tempat ibadah, fasilitas umum dan sosial serta pendidikan. Adapun lokasi penerima bantuan tersebut tersebar di beberapa kabupaten dan kota yang ada di Jatim seperti Bondowoso, Sidoarjo, Bangkalan, Gresik, Lamongan, Pacitan dan Situbondo.
“Jadi dari beberapa kabupaten/kota tersebut kita bagi menjadi 28 titik,” kata Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan, PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo.



Pinto menjelaskan selain program bina lingkungan yang sekarang bergulir ada kemungkinan bakal ada program lain yang menyusul dengan anggaran yang mencapai Rp1,5 miliar. Dengan begitu, total dana yang dikucurkan untuk program Bina Lingkungan dalam lingkup PLN Distribusi Jatim mencapai kisaran Rp2,8 miliar.


Pinto memaparkan bahwa program PLN Distribusi Jatim gelombang pertama tahun 2016 tersebut ditargetkan rampung pada akhir Mei 2016 ini.
Pasalnya, program lain yang diprediksi akan menelan dana sebesarRp 1,5 miliar tersebut sudah menunggu untuk dikerjakan. Sekadar diketahui, dana Rp 1,5 miliar itu rencananya akan diperuntukkan program Bank Sampah, Kawasan Bersinar (Bersih lingkungannya dan benar listriknya), serta penyediaan air bersih dalam program Jernih Bersinar, dan program Duta Muda Bersinar yang notebenenya program itu diperuntukkan dunia pendidikan. (end)
Share on Google Plus

About Nadi Usea