Saipul Jamil Juga Diadukan Cabuli Eks Asisten

Mantan Asisten Saipul berinisial AW (22) bersama kuasa hukumnya Fajar.|IST
JAKARTA- Setelah DS (17), kini seorang pria berinisial AW (22) juga melaporkan tindakan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh pedangdut Saipul Jamil alias Ipul. AW yang merupakan mantan asisten pribadi Bang Ipul ini lapor ke Polda Metro Jaya, Rabu (24/2).


Korban bersama kuasa hukumnya Fajar mendatangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 17.40 WIB kemarin. Keduanya langsung menyambangi Gedung SPK Polda Metro Jaya. “Dia ini AW (22) dulu mantan asisten pribadi Saipul Jamil,” kata Fajar.



Fajar menjelaskan, kliennya diiming-imingi akan dijadikan seorang artis terkenal setelah mau melakukan hal tersebut. “Dulu dijanjikan menjadi artis jika disetubuhi oleh Saipul Jamil,” ungkapnya.
“Ini kejadian pada sekitar 2014. Kenapa baru sekarang dilaporkan? Kalau sekarang dia baru punya keberanian. Laporan Polisi (LP) sudah diterima, diproses BAP di unit III,” tutupnya.


Raidin Anom, kuasa hukum AW lainnya, menggatakan, perkenalan kali pertama antara AW dan Saipul saat acara musik dangdut tahun 2014. Kemudian pelaku mengajak kliennya mengunjungi rumahnya di Jalan Gading Utara Blok 4, Jakarta Utara.
“Saat menginap di rumah Saipul terjadi tindak pelecehan seksual dan kekerasan,” ujar Anom di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/2).
Ia menjelaskan, saat aksi bejat tersebut terjadi, AW tak mampu melawan karena mulutnya dibekap, tangannya ditekan, dan kakinya ditindih. Tindakan pelaku ini membuat kliennya tak berdaya untuk melawan, apalagi lari.


Anom menambahkan, kliennya mengalami tindakan tersebut sebanyak dua kali. Tindakan pelecehan itu dialami korban saat status korban masih menjadi asisten pribadi pelaku. “Klien kami ini (AW) enam bulan bekerja dan tinggal bersama pelaku. Terjadi perlakuan tersebut dua kali,” tambah Anom.
Adapun bukti laporan yang telah dibuat bernomor LP: 901/II/2016/PMJ/Dit Reskrimum tanggal 24 Februari 2016.


Sebelumnya, Saipul Jamil digelandang polisi atas tuduhan melakukan pencabulan terhadap remaja laki-laki berusia 17 tahun berinisial DS. Kejadian tersebut berlangsung di kediaman Saipul Jamil di kawasan Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/2).


Saat menjalani pemeriksaan, Saipul Jamil mengakui perbuatannya itu kepada polisi. Ia pun terancam dijerat dengan Pasal 76 huruf e dengan ketentuan pidana Pasal 82 ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun dan denda maksimal Rp 5 miliar.



Menanggapi laporan susulan dari eks asisten, tim pengacaranya, Nazarudin Lubis mengatakan, pihaknya mempersilakan siapa saja melapor.
“Kalau dia bisa membuktikan dan alat buktinya ada, katanya sudah 6 bulan lalu, silahkan. Ini saja dibuktikan di sini agak sulit, kalau sudah 6 bulan itu sudah berubah. Tapi kalau dia tak bisa membuktikan, kami akan tuntut balik. Pasal 242 laporan palsu itu diancam 9 tahun ayat 2-nya,” kata Nazarudin.


Sementara, Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Suparmo, mengungkapkan bahwa, seorang pria baru saja membuat laporan dugaan pencabulan. “Korban baru bikin LP, belum diperiksa. Baru mau diwawancara,” katanya.
Saipul Jamil sendiri tidak terlihat ceria di tahanan Polsek Kelapa Gading. Saipul jamil yang disel bersama dengan tahanan pria lainnya juga mudah berbaur dengan yang lain. Dalam foto yang beredar, Rabu (24/2), Ipul terlihat duduk di dalam sel.


Dia memegang sebuah buku berwarna biru. Di dalam sel, terkadang Saipul berdendang lagu-lagu dangdut. Tahanan lain juga menikmati dendangan Saipul itu.
Saat waktu salat tiba, terkadang Saipul menjadi imam bagi tahanan. Saipul selain bernyanyi, juga mengisi hari dengan beribadah. Sementara pada pagi hari, Saipul melakukan senam pagi. Di dalam gambar terlihat Saipul bersama tahanan lain berolahraga.


Menurut Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona yang dikonfirmasi soal aktivitas Saipul, menyampaikan keamanan Saipul dijamin. Selain itu juga tidak ada keistimewaan bagi Saipul. Saipul yang ditahan atas kasus pencabulan ini mengisi hari dengan berbagai aktivitas di tahanan.
Kemarin, Saipul Jamil dijenguk Rina Nose dan Fakhrul Razi di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara. Keduanya bergegas masuk ruang tahanan tanpa menyapa awak media.


Sebelumnya, rekan-rekan sesama artis yang pernah terlibat kerja sama dengan Saipul Jamil satu per satu mendatangi Polsek Metro Kelapa Gading. Masing-masing dari mereka membawakan makanan kesukaan Saipul Jamil, seperti semur jengkol hingga oseng cumi. Mereka adalah Inul Daratista, Soimah, Nassar, Ivan Gunawan, Mak Vera, Indah Sari, dan Jupiter Fortissimo. kcm, dit, mer
Share on Google Plus

About Nadi Usea