Takut Barang Hilang, Warga Sampang Enggan Mengungsi




SAMPANG – Sejumlah warga di Kabuaten Sampang, Madura, enggan meninggalkan rumahnya, walau terendam banjir sedalam 1 hingga 2 meter. Hal itu dikarenakan jika mengungsi, mereka khawatir barang berharga, seperti televisi, radio, dan perhiasan dicuri maling.


Selain menunggu banjir surut, warga tetap bertahan di rumah untuk menjaga barang-barang agar tak hilang.



"Meskipun kedinginan, kami tetap berada di rumah yang kebanjiran. Di samping barang-barang yang ada takut hilang, juga khawatir dibawa arus," tutur salah seorang warga Sampang, Rahmad, Minggu (28/2).


Menurut Rahmad, dirinya bersama warga yang lain enggan mengungsi karena ingin menjaga rumah. Sementara itu, para ibu rumah tangga telah mengungsi ke rumah keluarga yang tidak terendam banjir.


"Penderitaan kami lengkap, rumah sudah terendam banjir dan semalam listrik padam," ucap pria yang tinggal di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang ini.


Rahmad menambahkan, dirinya berharap air segera surut sehingga warga bisa beraktivitas kembali. Pasalnya, aktivitas masyarakat lumpuh akibat banjir yang melanda.


Banjir di Sampang merendam tujuh desa dan empat kelurahan. Ketinggian air yang melanda Sampang bervariasi, antara 1 hingga 2 meter.(ham/oz)

Share on Google Plus

About Nadi Usea