Jokowi Jajal Kereta ARS

MEDAN – Ada pemandangan menarik saatPresiden Jokowi menjajal sarana transportasi kereta ARS (Airport Rail Service) yang menghubungkan Ko ta Medan menuju Bandar  Udara Kualanamu.
Saat itu, Jokowi bahkan membawa sendiri tiketnya di stasiun. Dalam foto yang dikirimkan fotografer presiden, Agus Suparto, Kamis (3/3), Jokowi terlihat memegang tiket. Kemudian dengan tiket itu masuk ke dalam area stasiun.
Jokowi ditemani sejumlah menteri dan pejabat, antara lain Menhub Ignasius Jonan, Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Pjs Gubernur Sumut. Jokowi berjalan menuju kereta yang akan membawanya ke Kualanamu.

Jokowi duduk sendiri, di depannya duduk Menhub dan seorang pejabat. Jokowi terlihat berbincang dengan para menteri.
“Ya ini nantinya airport harus terkoneksi dengan transportasi massal, entah kereta api, LRT, trem, bus,” kata Jokowi soal alasannya menggunakan kereta begitu sampai di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara kepada wartawan.
Kereta ARS ini adalah kereta pertama yang mempelopori secara efektif dari pusat kota menuju bandara. Setiba di Bandar Udara Kualanamu, rombongan Presiden Joko Widodo langsung bertolak menuju Sumatra Selatan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia 1, guna meninjau proyek LRT Zona 1 di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang dan pembangunan jalan tol Palembang – Indralaya.  dt
Share on Google Plus

About Nadi Usea