Makan Malam di Atas Awan Penuh Sensasi

BILA Anda tak takut ketinggian cobalah makan di tempat makan yang satu ini, yakni makan di atas wahana yang didesain seperti restoran diketinggian 180-kaki di atas tanah. Wahana seperti meja makan resoran ini ditarik dengan bantuan derek raksasa.


Disebut ‘Dinner in the Sky’ konsep adalah gagasan dari David Ghysels, humas di Hakuna Matata dan Stefan Kerkhofs pemilik The Fun Group yang mengkhususkan diri dalam atraksi ekstrim. Ghysels mengatakan dia sedang mencari cara yang unik untuk mempromosikan restoran Perancis, ketika ia bertemu Mr Kerkhofs ternyata Kerkhofs telah bermain-main dengan ide menangangkat meja dengan derek raksasa. Gagasannya pas dengan apa yang Ghysels ingin lakukan dan ide radikal itu lahir.



Kapasaitas meja makan untuk restoran di udara ini terbatas hanya cukup untuk melayani tamu 22 orang saja. tamu. Pengunjung pertama kali disuguhi koktail dan makanan pembuka di bawah. Kemudian mereka berbaris di pintu masuk restoran seperti antre di rollercoaster. Pengunjung lalu masuk ke area restoran, setelah duduk kursi, para tamu diminta untuk masang tali pengaman. Setelah itu barulah derek ditarik ke atas.
Setelah mencapai ketinggian yang diinginkan, pengunjung menghabiskan waktu antara 40 hingga 60 menit menikmati makan tiga atau empat menu makanan yang disiapkan oleh koki terkenal. Setelaha makan para tamu di wajibkan menyimpan sendok, garpu serta pisau di dalam laci meja restoran. Hal ini untuk mencegah barang-barang tersebut jatuh menimpa orang yang berada di bawah derek.


Kini makan malam di udara itu sudah merambah di 40 negara di seluruh dunia. Beberapa tempat yang indah sudah dijelajahi seperti di Las Vegas, Dubai hingga Menara Eiffel di Paris, Perancis.(ham)
Share on Google Plus

About Nadi Usea