Arsenal Lolos ke Perempatfinal

Piala FA



HULL - Juara bertahan Arsenal melaju ke perempatfinal setelah menumpas Hull City dengan skor meyakinkan 4-0 di laga ulangan babak kelima. Olivier Giroud dan Theo Walcott menginspirasi kelolosan The Gunners.


Pada pertandingan di KC Stadium, Rabu (9/3) dinihari WIB, Arsenal tidak mendapatkan kemenangannya dengan mudah. Hull mampu menahan mereka tanpa gol di sepanjang 45 menit pertama. Setelah jeda, Arsenal baru mengamuk dengan menceploskan tiga gol sekaligus. Giroud memborong dua gol pertama tim London Utara itu yang diakhiri oleh dua gol Walcott.


Sayangnya, kemenangan Arsenal mesti dibarengi dengan cederanya Per Mertesacker, Gabriel Paulista, dan Aaron Ramsey yang terpaksa menyudahi permainan lebih dini. Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Watford untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal dalam laga di Emirates, 13 Maret mendatang.


Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui timnya butuh kesabaran hingga akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-41 melalui Giroud. Bahkan sampai babak kedua Arsenal belum bisa mematikan kans Hull, sampai di menit ke-71 Giroud mencetak gol keduanya dan dilengkapi Walcott di menit ke-77 dan 88.


"Di babak pertama kami memerlukan kesabaran karena mereka bermain amat dalam, mirip ketika kami tampil di Emirates Stadium. Kesabaran itu penting dan untuk terus menggulirkan bola, membuat mereka kelelahan, dan menemukan celah tanpa terekspos dalam serangan balik," kata Wenger di situs resmi klub.


"Kami mengalami periode sulit di awal babak kedua dan kemudian superioritas teknik kami mengambil alih dan kami mencetak sejumlah gol meyakinkan," tambahnya.


Di babak keenam di Emirates Stadium, Minggu (13/3) malam WIB akhir pekan ini, Arsenal akan menghadapi Watford. Kemenangan akan memastikan satu tempat di semifinal. "Kami punya tantangan lain di Minggu nanti melawan Watford dan semoga kami mampu melakukan ini lagi. Semua orang menyukai kompetisi ini tapi sulit untuk melaju tak terkalahkan dan ketika Anda terkalahkan, maka Anda tersingkir," tandas Wenger. * dtk, mio
Share on Google Plus

About Nadi Usea