Emas Dua Kilogram Digondol Maling

Toko Emas Dibobol, Berlian Juga Raib

Polisi saat lakukan olah TKP di rumah korban pencurian
 (foto : DUTA/ abdul aziz)
Pasuruan- Kawanan pencuri yang beraksi di rumah penjual perhiasan, Raharjo Wibowo alias Cecey (60) Jalan Dewi Sartika No 32 Kelurahan Bangilan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, berhasil membawa kabur 2 kilogram perhiasan emas dan 2 buah  berlian, Senin (28/11) sore.
Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, di dalam rumah hanya ada pembantu rumah tangga seperti biasanya. Sedangkan pemilik rumah tengah berjualan perhiasan di tokonya yang berada di Jalan Niaga Kota Pasuruan.“ Kami saat itu berada di toko. Hanya pembantu sedang berada di dapur, sementara barang yang hilang berada di laci kamar depan, "ujar Raharjo Wibowo, Selasa (29/11), kemarin.

Polisi yang datang seusai mendapatkan laporan dari korban langsung lakukan olah TKP. Hasilnya, terdapat kerusakan pada pintu kamar korban dan laci  tempat menaruh perhiasaan. Selain kerusakan dalam kamar, tak ada kerusakan lain di rumah megah berpagar menjulang tinggi tersebut. "Tahunya barang perhiasan hilang setelah kami pulang dari toko dan langsung kami laporkan ke polisi, "pungkasnya.

Korban sendiri baru melaporkan kejadian tersebut ke polisi sekitar pukul 20.00 WIB. Setengah jam kemudian, laporan ditindak lanjuti dengan didatangkan Tim K9 Sabhara Polda Jatim untuk lakukan olah TKP, sekaligus untuk pengembangan penyelidikan siapa pelakunya. Sejumlah saksi masih menjalani pemeriksaan termasuk pembantu dan karyawan korban.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Riyanto membenarkan jika ada laporan kehilangan dari korban. "Kami masih mendalami peristiwa pencurian ini dan kami tengah lakukan penyelidikan. Untuk keterlibatan orang dalam bisa dipastikan. Karenanya saat ini sedang pemeriksaan saksi-saksi. Untuk kerugiannya kami belum bisa menyimpulkan, "jelasnya. (dul)


Share on Google Plus

About Nadi Usea