Kombespol M Iqbal Jabat Kapolrestabes Surabaya

Kombespol M Iqbal akan kembali bernostalgia ke Surabaya
dengan menduduki jabatan sebagai orang nomor
 satu di Polrestabes.|
Duta/Dok
SURABAYA - Gerbong mutasi di lingkungan Mabes Polri bergerak. Kombes Pol Iman Sumantri, Kapolrestabes Surabaya termasuk perwira menengah yang ikut dirotasi. Pergantian tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2754/XI/2016 tertanggal 14-11-2016.

Kombes Iman akan menduduki jabatan barunya sebagai Penyidik Utama Tingkat I Rowassidik Bareskrim Polri. Jabatan Kapolrestabes Surabaya yang baru akan diisi Kombespol Muhammad Iqbal yang saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sops Polri.

Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, mutasi di tubuh Polri ini merupakan kegiatan rutin. "Mutasi merupakan penyegaran dalam organisasi," katanya, Senin (14/11).

Jika benar yang menggantikan Kombespol Iman Sumantri adalah Kombespol M Iqbal. Maka bisa dibilang, Kombespol M Iqbal bakal bernostalgia dengan suasana Kota Surabaya dan sekitarnya. Sebab, Alumni Akpol 1991 tersebut sudah pernah menduduki jabatan penting di Polrestabes Surabaya dan Polres di kota penyangga.

M Iqbal pernah menjadi Kasat Lantas Polwiltabes (sekarang Polrestabes) Surabaya pada tahun 2007; Kapolres Gresik pada tahun 2008; Kapolres Sidoarjo pada tahun 2009 dan kembali lagi ke Surabaya menjadi Wakapolwiltabes Surabaya pada tahun 2010.

Tidak hanya Kapolrestabes yang bakal bergeser. AKBP Denny Setia Nugraha Nasution, Wakapolrestabes Surabaya juga bakal menduduki jabatan barunya sebagai Akreditor Utama Rowabprof Divpropam Mabes Polri. Posisi Denny di Polrestabes Surabaya akan diisi oleh AKBP Budi Mulyanto yang saat ini menjabat Kapolres Banyuwangi.

Begitu pula dengan Kasatresnarkoba Polrestabes, AKBP Donny Adityawarman. Kendati belum tertera siapa penggantinya, namun Perwira Polisi asli Surabaya tersebut dipromosikan menjadi Kapolres Trenggalek. "Iya benar. Saya ke Trenggalek. Tapi pengganti saya masih belum ada," akunya. tom




Share on Google Plus

About Nadi Usea