Harlah ke 82, Danramil Bandung Jalan Bareng GP Ansor

H Alfa Kusaini di dampingi Muspika Bandung 
mengangkat bendera start ribuan peserta “Mlaku Bareng” 
di Stadion Bandung, Tulungagung.|DUTA/PENREM
TULUNGAGUNG - Dalam rangka Harlah ke 82, GP Ansor menyelenggarakan “Mlaku Bareng” bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Bandung di Stadion Bandung Jalan Panglima Sudirman Desa Mergayu Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, Minggu (4/12) lalu.

Acara itu sendiri belangsung meriah dengan diikuti 1.500 peserta “Mlaku Bareng” terdiri dari anggota Koramil Bandung, Polsek Bandung, Tokoh Agama, Tokoh Daerah, Tokoh Masyarakat, dan elemen masyarakat Bandung dengan menempuh jarak 3 kilometer.

Turut pula mlaku bareng Danramil 0807/11 Bandung Kapten Inf Pamuji , Kapolsek Bandung AKP Panidi, Camat Bandung Ali Sonhaji, SSos, Kasatkornas H Alfa Isnaini, Ketua GP Ansor Tulungagung Sahrul Munir dan Kades se Kecamatan Bandung.

H Alfa Kusnaini dalam sambutannya mengatakan dengan usia yang ke-82 GP Anshor akan lebih mampu mempunyai spirit dalam perjuangannya mempertahankan NKRI dalam memerangi paham Radikalisme yang dapat mengancam integrasi dan keutuhan bangsa.

"GP Ansor mempunyai visi diantaranya Reflesikasi Ahlussunnah Waljamaah, mencetak kader yang berlandaskan Ahlussunah Waljamaah dan perlunya pemberdayaan ekonomi kader yang mana kalau ekonomi kader lemah maka dari kelompok radikal akan dapat mempengaruhinya," ungkapnya.

Terpisah, Danramil 0807/11 Bandung, Kapten Inf Pamuji mengaku senang dengan adanya kegiatan jalan sehat ini. Diharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi contoh dan membuat masyarakat hobi berolahraga.

"Mlaku bareng yang diselenggarakan GP Ansor di Kecamatan Bandung ini berdampak positif untuk bisa terus hidup sehat. Apalagi kegiatan ini diikuti ribuan masyarakat," ujarnya, Selasa (6/12).


Pemberangkat start peserta mlaku bareng oleh H. Alfa Kusaini di dampingi Muspika Bandung dan setelah memasuki finish peserta dihibur musik elekton dan pembagian hadiah doorprize. rif/and
Share on Google Plus

About Nadi Usea