Imin-Setnov Perkuat Dukungan ke Pemerintah

Pertemuan Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan
 Ketum Golkar Setya Novanto di kediaman Novanto.|IST
JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di kediaman Novanto, Jalan Wijaya 13, Jakarta Selatan, Jumat (2/12).

Muhaimin tiba di lokasi sekitar pukul 17.10 WIB. Kedatangannya disambut Novanto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

Novanto mengatakan, pertemuan tersebut akan membicarakan tentang persoalan bangsa dengan latar belakang religiusitas yang majemuk.

"Pertemuan saya dengan Bapak Muhaimin begitu memiliki arti penting, mengingat PKB adalah partai yang berbasis ormas Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama," ujar Novanto di kediamannya, Jumat sore kemarin.

Novanto menambahkan, PKB dengan basis NU-nya telah menunjukkan bagaimana keberagaman dijalankan dengan penuh kasih sayang. PKB, kata ketua DPR itu, mampu menunjukkan bahwa Islam sejalan dengan demokrasi dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

"Sebagai partai yang lahir di era reformasi, saya sangat kagum dengan eksistensi PKB yang tetap berdiri bersama rakyat hingga saat ini," ujar Novanto.

"Itu berarti rakyat kita cukup cerdas dan dewasa untuk menjalankan nilai-nilai demokrasi dan dipadupadankan dengan nilai-nilai Islam sebagai agama," tuturnya.


Hal senada diungkapkan Muhaimin. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menyebut pertemuan juga menyepakati penguatan dukungan ke pemerintah. "Kami bersepakat untuk mendukung kinerja pemerintah. Kami juga sepakat untuk memperkuat kerja sama antara Golkar dan PKB di DPR," ucap Cak Imin. kcm, dit
Share on Google Plus

About Nadi Usea