Pembobol Masjid Diringkus


Tersangka berikut barang bukti tas hasil curian saat
dikeler ke Mpolsek Sukomanunggal.|Duta/Tunggal Teja
SURABAYA - Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, kembali berhasil meringkus pelaku yang selama ini melakukan pencurian di kawasan Masjid Al Hikmah Jl Tanjungsari III Surabaya. Adalah Jumali (39), asal Jalan Tambak Mayor Selatan 25 Surabaya yang diringkus setelah berusaha mengambil tas milik Saiful Anam (30), warga Jl Kranggan 70 Surabaya.

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Suroso menjelaskan, modus yang digunakan pelaku adalah dengan mencari sasaran pengunjung masjid Al Hikmah yang tertidur. "Pelaku ini mencuri tas ketika korban sedang tertidur di masjid tersebut," jelasnya, Selasa (6/12).

Masih kata Suroso, apes bagi pelaku, ketika melakukan aksinya korban terbangun dari tidurnya. Spontan, korban yang mengetahui kejadian tersebut langaung berteriak “maling”. Tidak jauh dari lokasi anggota Reskrim yang sedang melaksanakan pantau  mendengar teriakan tersebut langsung mengejar pelaku. “Dibantu dengan warga akhirnya tersangka berhasil diamankan dan dibawa kepolsek Sukomanunggal beserta barang buktinya," tambahnya.


Selain tersangka, anggota Reskrim turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa tas berwarna hitam merk tracker yang berisi satu unit HP merk cross beserta uang. "Kami masih melakukan penyelidikan, apakah pelaku beraksi sendiri dan ada berapa TKP yang sudah pelaku lakukan," tutup Suroso. tom/gal
Share on Google Plus

About Nadi Usea