Pesawat Skytruck (Polri) Jatuh

Para polisi ini tampak khusyu memanjatkan doa sebelum
melakukan penerbangan dari Pangkal Pinang menuju Batam.
 13 Orang mengenakan baju seragam kepolisian.
Tetapi takdir Tuhan bicara lain. (FT/DTC)
JAKARTA – Keluarga besar Polri berkabung. Pesawat skytruck yang membawa 5 orang kru dan 8 penumpang jatuh di Perairan Lingga, Kepulauan Riau. Personel TNI AL ikut membantu. Dua kapal perang milik TNI turut dikerahkan dalam pencarian tersebut.


"Dua kapal, KRI Pattimura dan KRI Cucut sudah berada di lokasi," ungkap Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Kolonel Laut (P) Gig JM Sipasulta saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12) kemarin.

Selain KRI, TNI AL juga mengerahkan dua kapal patroli keamanan laut (Patkamla) dari Lanal Dabo Singkep. Kedua KRI dan 2 Kapal Patkamla langsung menuju lokasi perkiraan tempat jatuhnya pesawat. "Patkamla dan anggota Posmat Benan melaksanakan penyisiran radius 4 NM (Nautical Mile) atau mil laut dari lokasi kejadian," kata Gig JM.

Proses pencarian tak hanya dibantu oleh TNI AL. Menurut Gig, para nelayan dan berbagai instansi terkait juga saling membantu untuk mencari pesawat dengan nomor register P-420 itu. Sejumlah barang pun ditemukan di sekitar lokasi yang diperkirakan tempat jatuhnya pesawat.

"Nelayan-nelayan setempat menemukan sebagian dari barang-barang korban pada posisi radius 3 NM dari lokasi kejadian," tuturnya.

Mengharukan. Terlebih setelah menyaksikan aktivitas para penumpang sebelum melakukan penerbangan seperti tergambar dari foto tersebut. Foto dokumentasi Mabes Polri itu menunjukkan para penumpang yang seluruhnya anggota kepolisian tersebut berdiri melingkar.

Para polisi ini tampak khusyu memanjatkan doa sebelum melakukan penerbangan dari Pangkal Pinang menuju Batam. 13 Orang mengenakan baju seragam kepolisian. Ada juga yang mengenakan kaos warna biru dan ada pria berjaket warna oranye. Tetapi, takdir Tuhan bicara lain. (hud)


13 Nama Penumpang Cassa

1. AKP Budi Waluyo (pilot)
2 AKP Eka Barokah (pilot)
3. AKP Tonce (pilot)
4. Brigadir Joko Sujarwo (mekanik)
5. Brigadir Mustofa (mekanik)
6. AKP Abdul Munir (penumpang)
7. AKP Safran (penumpang)
8. Bripka Erwin (penumpang)
9. Briptu Andi Z (penumpang)
10. Bripda Rizal (penumpang)
11. Bripda Eri (penumpang)
12. Brigadir Suwarno (penumpang)
13. Brigadir Joko Sungatno (penumpang). 
Share on Google Plus

About Nadi Usea