Terpengaruh Miras, 3 Pemuda Lakukan Pengeroyok

Ketiga tersangka saat diamankan ke Mapolsek Sukolilo.
|Duta/Tunggal Teja
SURABAYA - Sariadi (20), warga Jl Medokan Semampir; Budiman (19), warga Jl Asem Payung; dan Rifki Aklaqil Islami (19), warga Rusun Wonorejo Surabaya ini harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek  Sukolilo. Pasalnya, tiga pemuda tersebut ditangkap usai mengeroyok Deny (22) dan Aprilianto (22) di warung kopi pertigaan Medokan Semampir, Minggu (4/12) sekitar pukul 01.30 WIB lalu.

Awal kejadian, saat itu ketiga pelaku sudah berada di warkop sambil menenggak minum-minuman keras. Kemudian datanglah Deny bermaksud untuk membeli kopi di warkop tersebut, tiba-tiba pelaku Sariadi menawarkan minuman (miras) kepada Deny.

Deny pun menolak dengan alasan akan mengantar kopi pesanan temanya, sehingga ke tiga pelaku tersebut memohon kepada korban untuk penghormatan diajak minum bersama. Takut terjadi hal yang tidak di inginkan, Deny pun mau minum bersama, saat tegukan terakhir Deny selesai. Tiba-tiba Sariadi memukul wajah Deny dan disusul pukulan-pukulan dari kedua pelaku lainnya.

Beruntung, Deny bisa melarikan diri dan memberitahu temannya Yaitu Aprilianto, sehingga Aprilianto mendatangi TKP dan bermaksud menanyakan maksud ketiga pelaku memukuli Deny. Apesnya, Aprilianto malah langsung dipukuli bergantian oleh ketiga pelaku.

Mendapat perlakuan tak menyenangkan. Kedua korban langsung pergi dan melaporkan ke polisi. "Seketika itu juga kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengamankan para pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Sukolilo AKP Simun, Selasa (6/12).

AKP Simun menambahkan, ketiga pelaku pun akhirnya diamankan tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolsek. "Mereka dengan gampang kami ringkus karena saat itu mereka sedang mabuk berat," katanya.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ketiga pelaku dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama lima tahun enam bulan penjara. tom/gal
Share on Google Plus

About Nadi Usea